Setelah sekian lama tidak ngeposting akhirnya sekarang ada waktu juga untuk ngeposting, dikarenakan mimin terlalu sibuk di dunia maya *ciah :p. Langsung aja lah sekarang mimin mau nge posting tentang "Cara Meng-Enable Registry Editor (Disabled By Administrator)".

Registry Editor (Regedit), merupakan tool untuk mengedit system registry yang terdapat pada OS Windows, baik itu Windows yang terbaru (Windows 7, Vista) maupun Windows versi lama (Win 98, 2000, XP, dll). Fasilitas registry editor dapat di disable, di blok maupun di kunci untuk menjaga registry2 penting dalam system registry Windows. Disamping itu juga untuk menjaga agar orang lain tidak sembarangan mengoprek OS Windows di komputer yang kita kelola. Kemungkinan lain jika system registry ter- disabled adalah dikarenakan virus atau worm seperti W32/Brontok-C.

Ketika Registry Editor (Regedit) dalam keadaan disabled, kita tidak dapat lagi menjalankan fasilitas Regidtry Editor. Ketika kita menjalankan dengan perintah Start - Run - regedit, maka yang muncul adalah pesan "Registry editing has been disabled by your administrator".

Duh kebanyakan cing cong nih langsung aja praktekin gan, ikutin langkah-langkahnya:
  1. Pilih Start -> Run bisa juga Windows+R
  2. Ketik GPEdit.msc dan kemudian tekan Enter. 
  3. Arahkan ke lokasi: User Configuration -> Administrative Templates -> System 
  4. Pada Settings pane, Arahkan Prevent access ke registry editing tools option, dan kemudian double-click untuk membuka settings dialog.
  5. Pilih Disabled kalau ga Not Configured
  6. Pilih OK 
Note: Jika Regedit masih muncul warning box "Registry editing has been disabled by your administrator" restart PC anda.